Penetapan Kelompok Keahlian (KK) Tahun 2019

Perlu disadari bahwa untuk menuju keunggulan riset institusi, Institut Teknologi Telkom Surabaya membutuhkan tenaga pengajar yang unggul di bidangnya untuk merintis terbentuknya pusat-pusat studi/riset. Dengan beragamnya bidang ilmu yang dimiliki oleh para dosen, maka diperlukan adanya sebuah wadah untuk mengembangkan keilmuan yang serumpun.

Maka untuk mendukung hal tersebut di atas, telah ditetapkan Kelompok Keahlian (KK) kedalam Surat Keputusan Rektor Nomor REK.419/PNLT1/PPM/VI/2019 sebagai upaya untuk menguatkan keilmuan dan pengembangan kekhasan institusi di bidang maritim, transportasi, dan logistik (MTL).

Terdapat tiga kelompok keahlian yang sudah ditetapkan antara lain adalah:

  1. Kelompok Keahlian (KK) Electronics and Intelligent System
    Ketua: Isa Hafidz, S.T., M.T.
  2. Kelompok Keahlian (KK) Smart System and Integrated Technology
    Ketua: Ardian Yusuf Wicaksono, S.Kom., M.Kom.
  3. Kelompok Keahlian (KK) Enterprise System and Industrial Management
    Ketua: Benazir Imam Arif Muttaqin, S.T., M.T.

Diharapkan ketiga KK tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat membawa ITTelkom Surabaya menuju keunggulan riset institusi. Dan kemudian dapat dikembangkan lebih jauh lagi kearah keilmuan yang lebih spesifik sehingga bisa memunculkan ahli-ahli di bidang keilmuan tersebut.

Pengembangan KK kedepan telah diatur juga dalam SK Rektor Nomor REK. 396/PNLT3/PPM/V/2019. Dengan perkembangan institusi yang baik, semoga dalam waktu yang tidak lama lagi, ITTelkom Surabaya dapat membangun pusat kajian/studi di bidang MTL.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *