LPPM ITTelkom Surabaya Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Hibah Ristekdikti

Pada 31 Juli – 1 Agustus, 2019 yang lalu LPPM ITTelkom Surabaya mengadakan kegiatan workshop penyusunan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Ristekdikti. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para dosen terkait seluk-beluk skema hibah Ristekdikti dan persyaratannya.

Sehingga dapat meningkatkan kompetensi dosen dalam penyusunan proposal hibah serta dapat memacu mereka untuk berkompetisi dalam mendapatkan pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, narasumber yang diundang adalah para pakar di bidangnya dan sudah berpengalaman memperoleh berbagai hibah eksternal. Untuk workshop penyusunan hibah penelitian disampaikan oleh Dr. Imam Abadi ST., MT. Sedangkan pada hari kedua tentang penyusunan hibah pengabdian masyarakat disampaikan oleh Ir. Eko Nurmianto, M.Eng.Sc., DERT. Beliau merupakan Dosen di Departemen Teknik Fisika dan Departemen Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Peserta yang mengikuti acara tersebut bukan hanya dari dosen ITTelkom Surabaya, namun juga mengundang peserta dari luar kampus. Melalui kegiatan ini diharapkan para dosen dapat memperoleh gambaran bagaimana cara menembus hibah-hibah tersebut. Pada tahun mendatang kegiatan serupa akan diadakan secara berkala dan berjenjang agar dapat meningkatkan pendanaan hibah eksternal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *