Keseruan Pameran Poster LKTI 19/20 di ITTelkom Surabaya

Rektor ITTelkom Surabaya memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta pameran poster LKTI 2019/2020. Dihadiri juga Wakil Rektor I, Dr. Bambang Lelono Widjiantoro, S.T., M.T., Wakil Rektor II, Agus Sulistya, Ph.D., Wakil Rektor III Ir. Tri Agus Djoko Kuntjoro, M.T., beserta Pembina LKTI Wahyu Andy Prastyabudi, S.Kom., M.Sc. dan Isa Hafidz, S.T., M.T.

Pada hari Jumat 28 februari 2020, Institut Teknologi Telkom Surabaya semarak dengan kegiatan pameran poster oleh mahasiswa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat institut yang diselenggarakan oleh LPPM bekerjasama dengan unit kemahasiswaan. Antusiasme mahasiswa ITTelkom Surabaya dalam mengikuti kegiatan ini begitu tinggi ,terlihat dari banyaknya artikel ilmiah yang masuk.

Karya mereka kemudian dinilai oleh tim juri yang akhirnya menghasilkan 20 tim untuk turut serta dalam babak selanjutnya yakni pameran poster. Pada pembukaan acara tersebut, kepala lppm memberikan sambutan yang menekankan pada pentingnya meningkatkan literasi bagi mahasiswa. Melalui kegiatan ini mahasiswa dituntut untuk tidak hanya menuliskan ide kreatif mereka, tetapi juga mempertimbangkan kajian ilmiah yang relevan guna mendukung ide tersebut.

Meskipun kegiatan ini adalah yang pertama bagi sebagian peserta, namun ide, kreativitas, dan semangat mereka patut mendapatkan acungan jempol, terlebih pesertanya adalah mahasiswa semester 2.

Kemeriahan acara juga semakin semarak ketika para jajaran pimpinan ITTelkom Surabaya yang hadir. Pada kesempatan tersebut Rektor ITTelkom Surabaya, Dr. Tri Arief Aardjono, S.T., M.T. beserta 3 wakil rektor lainnya menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan juga para peserta. Rektor menekankan untuk terus menumbuhkan semangat belajar dan semangat untuk berprestasi, sehingga bisa memupuk kebanggaan atas almamater ITTelkom Surabaya tercinta. Kemudian beliau juga berharap kegiatan ini dapat rutin terselenggara dan semakin meningkat secara kualitas kedepannya melalui pembinaan dan pendampingan dari para dosen.

Setelah memberikan sambutan, para pimpinan ITTelkom Surabaya juga menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau satu persatu hasil karya dari mahasiswa. Peserta terlihat begitu gembira dan juga bangga hasil karya mereka mendapatkan apresiasi dan juga masukkan dari pimpinan institusi.

Peserta LKTI memberikan penjelasan mengenai karya tulis ilmiah yang dilombakan.

Untuk menarik minat pengunjung, tak sedikit dari para peserta yang mendekorasi posternya semenarik mungkin. Ada yang memberikan ornamen lampu hias sampai dengan membuat mock up miniatur bus. Sampai dengan akhir acara, kegiatan tersebut sudah dikunjungi lebih dari 200 pengunjung. Sungguh pencapaian luar biasa untuk kegiatan pertama.

Para juri pun begitu semangat meninjau dan memberikan penilaian kepada para peserta atas hasil karya mereka. Setiap poster dinilai oleh tujuh orang dewan juri dari dosen perwakilan prodi. Hasil penilaian ini nantinya akan digabungkan dengan hasil penilaian karya tulis yang sebelumnya telah dilaksanakan. Kemudian hasilnya menjadi acuan untuk menentukan siapa saja tim yang berhak lolos lima besar untuk mengikuti grand final. Acara puncak final LKTi akan diselenggarakan pada jumat 13 maret 2020. Pada final tersebut masing-masing tim yang lolos harus memaparkan hasil karya tulis mereka di hadapan dewan juri.

Kegiatan ini harapannya dapat menjadi batu loncatan dan ajang latihan bagi para peserta untuk bisa mengikuti perlombaan bergengsi lainnya di luar kampus. Sehingga mahasiswa ITTelkom Surabaya dapat menjadi lebih percaya diri untuk berkompetisi dan berprestasi. Sukses terus sivitas akademika ITTelkom Surabaya.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *