Pengabdian Kepada Masyarakat ITTelkom Surabaya
Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, Institut Teknologi Telkom Surabaya secara langsung dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi peningkatan dan pengembangan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya memperkuat daya saing bangsa. Sehingga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ITTelkom Surabaya harus tepat sasaran dan memberikan nilai tambah manfaat bagi masyarakat. Rencana Strategis (Renstra) Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya periode 2019-2023 ini disusun sebagai landasan dasar untuk pengeloaan dan pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan ITTelkom Surabaya dalam kurun waktu lima tahun kedepan.
Dalam pelaksanaan program pengabdian masyarakat, ITTelkom Surabaya ditunjang dengan adanya kelompok pelaksana pengabdian masyarakat. Kelompok ini sama dengan kelompok riset dimana terdapat tiga kelompok pelaksana.
Program Pengabdian Masyarakat
- Anggaran s/d Rp6,5jt
- Durasi 3-6 bulan
- Ketua Dosen tetap
- Anggota Dosen 1-3 orang
- Anggota Mahasiswa 1-3 orang
- Anggaran s/d Mandiri
- Durasi 3-6 bulan
- Ketua Dosen tetap
- Anggota Dosen 1-3 orang
- Anggota Mahasiswa 1-3 orang
Program Unggulan Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya
- Pemberdayaan Desa/Wilayah Binaan
- Mitigasi dan Ketangguhan Bencana
- Industri Kreatif dan Penerapan Teknologi Maju
Tujuan Strategis
Terwujudnya peran aktif ITTelkom Surabaya dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung keunggulan kompetitif masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan manusia
Sasaran Strategis
Terwujudnya 10 wilayah binaan mandiri berbasis ICT yang produktif di wilayah Surabaya dan sekitarnya
Siklus Pengelolaan Pengabdian Masyarakat
- Perencanaan dan Penawaran Skema,
- Penerimaan Proposal,
- Desk Evaluation dan Penetapan,
- Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat,
- Monitoring dan Evaluasi (Kemajuan dan Akhir),
- Pengembangan sebagai tindak lanjut hasil penelitian.