Pengabdian Kepada Masyarakat ITTelkom Surabaya

Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, Institut Teknologi Telkom Surabaya secara langsung dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi peningkatan dan pengembangan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya memperkuat daya saing bangsa. Sehingga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ITTelkom Surabaya harus tepat sasaran dan memberikan nilai tambah manfaat bagi masyarakat. Rencana Strategis (Renstra) Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya periode 2019-2023 ini disusun sebagai landasan dasar untuk pengeloaan dan pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan ITTelkom Surabaya dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Dalam pelaksanaan program pengabdian masyarakat, ITTelkom Surabaya ditunjang dengan adanya kelompok pelaksana pengabdian masyarakat. Kelompok ini sama dengan kelompok riset dimana terdapat tiga kelompok pelaksana.

Sistem Elektronik Cerdas

Kelompok Pelaksana ini dikelola oleh Fakultas Teknik Elektro dan memiliki roadmap pengabdian masyarakat ELECTRONICS AND INTELLIGENT SYSTEMS

Sistem Enterprise Dan Manajemen Industri

Kelompok Pelaksana ini dikelola oleh Fakultas Teknologi Informasi dan Industri dan memiliki roadmap pengabdian masyarakat EXCELLLENT AND COMPETITIVE SMALL AND MEDIUM ENTERPRISES (SMEs) IN SURABAYA AND EAST JAVA

Sistem Cerdas Dan Teknologi Terintegrasi

Kelompok Pelaksana ini dikelola oleh Fakultas Teknologi Informasi dan Industri dan memiliki roadmap penelitian SMART SYSTEM AND INTEGRATED TECHNOLOGY

Program Pengabdian Masyarakat

PMDI
Pengabdian Masyarakat Dana Internal
20/proposal
  • Anggaran s/d Rp6,5jt
  • Durasi 3-6 bulan
  • Ketua Dosen tetap
  • Anggota Dosen 1-3 orang
  • Anggota Mahasiswa 1-3 orang
PMDM
Pengabdian Masyarakat Dana Mandiri
4/proposal
  • Anggaran s/d Mandiri
  • Durasi 3-6 bulan
  • Ketua Dosen tetap
  • Anggota Dosen 1-3 orang
  • Anggota Mahasiswa 1-3 orang

Program Unggulan Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya

  • Pemberdayaan Desa/Wilayah Binaan
  • Mitigasi dan Ketangguhan Bencana
  • Industri Kreatif dan Penerapan Teknologi Maju

Tujuan Strategis

Terwujudnya peran aktif ITTelkom Surabaya dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung keunggulan kompetitif masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan manusia  

Sasaran Strategis

Terwujudnya 10 wilayah binaan mandiri berbasis ICT yang produktif di wilayah Surabaya dan sekitarnya

Siklus Pengelolaan Pengabdian Masyarakat

Tahapan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat mengikuti pola siklus disamping yang terdiri dari enam tahapan.

  1. Perencanaan dan Penawaran Skema,
  2. Penerimaan Proposal, 
  3. Desk Evaluation dan Penetapan, 
  4. Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat,
  5. Monitoring dan Evaluasi (Kemajuan dan Akhir), 
  6. Pengembangan sebagai tindak lanjut hasil penelitian.

Dengan menerapkan sistem manajemen mutu berkelanjutan, pengelolaan pengabdian masyarakat diharapkan dapat meningkat secara bertahap melalui perbaikan berkesinambungan.